Gibran Dirubung Partai Politik Simpatisan, Siapkah Purnomo Maju Berdiri sendiri?

Gibran Dirubung Partai Politik Simpatisan, Siapkah Purnomo Maju Berdiri sendiri?

Semakin banyak partai politik memberi dukungan Gibran maju di Pemilihan kepala daerah Solo. Rumor referensi DPP PDIP akan jatuh pada putra sang Presiden makin marak. Apa Achmad Purnomo, sebagai kompetitornya telah siap ambil jalan berdiri sendiri bila ‘tak dipakai’ PDIP?

Gibran Rakabuming Raka berdesir makin kencang selesai 2x pertemuan Presiden Joko Widodo serta Ketua DPC PDIP sekaligus juga Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Semua pengurus DPC Kota Solo juga dipanggil DPP PDIP dengan satu instruksi, mendukug siapa saja yang diambil Ketua umum Megawati Soekarnoputri maju pada Pemilihan kepala daerah Solo.

Kuatnya suport pada Gibran diberi oleh partai politik di luar PDIP. Partai Demokrat serta Partai Gerindra telah memperjelas akan memberi dukungan penyalonan putra sang presiden itu.

Baca juga : Karena Sebab Virus Corona, ZTE Serta LG Gagal Ada Di MWC 2020 Bulan Ini

Achmad Purnomo bersama dengan Teguh Prakosa adalah pasangan akan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo yang diusung DPC PDIP Solo. Sedang Gibran yang disebut putra Jokowi daftarkan diri lewat DPD PDIP Jawa Tengah bersama dengan beberapa akan calon lain.

Bila tidak memperoleh referensi, Purnomo akui akan menanti perintah DPC PDIP Solo. Bila memang benar ada perintah berdiri sendiri, ia juga siap melakukan.

“Saya manut partai, wong yang memberikan pekerjaan partai. Kan yang memberikan pekerjaan DPC, ya saya kelak lapor ke DPC,” kata Purnomo di Balai Kota Solo, Sabtu (8/2/2020).

Itu (berdiri sendiri atau maju melalui konsolidasi partai lain) belum kita pikirkan. Kita nantikan saja referensi yang kemungkinan turun tidak lama ,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *