Kabut Asap serta Karhutla : Jokowi Meminta Aparat Tindak Tegas Aktor Pembakar Rimba

Kabut Asap serta Karhutla : Jokowi Meminta Aparat Tindak Tegas Aktor Pembakar Rimba

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi pada aparat penegak hukum untuk tindak tegas beberapa aktor yang menyebabkan kebakaran rimba serta tempat (Karhutla).

Hal itu disebutkan Presiden Jokowi dalam rapat hanya terbatas masalah kabut asap serta karhutla di Riau, Senin (16/9/2019) malam.

Hal itu disebutkan Jokowi menanggapi keadaan datahk kabut asap yang terakhir masih mengepung daerah Riau serta beberapa daerah yang lain di Sumatera serta Kalimantan.

Baca juga : Hukuman Mati Jadi 19 Tahun Bui, Bandar Sabu WN Prancis Masih Meminta Grasi

Jokowi minta pada seluruh pihak supaya selekasnya menyelesaikan karhutla yang berlangsung di Riau sebab telah berefek pada kesehatan warga banyak. Selanjutnya jokowi tidak ingin kabut asap dari karhutla sampai mengganggu kegiatan perokonomian yang ada.

“Jangan pernah ini menggangu aktfitas penerbangan serta mengganggu perekonomian di Riau,” tutur Jokowi diambil dari mapmark.net.

Tidak itu saja, Jokowi minta aparat hukum tindak tegas aktor pembakar rimba baik dari perusahaan atau perseorangan. “Selanjutnya, saya meminta aparat hukum, melakukan tindakan tegas, baik pada perusahaan, atau pada perseorangan,” tegas Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *