Lampu Motor Harus On? Istana: Presiden Tidak Dapat Disejajarkan Dengan Rakyat

Lampu Motor Harus On? Istana: Presiden Tidak Dapat Disejajarkan Dengan Rakyat

Tenaga Pakar Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memandang dibawa-bawanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam judicial ulasan tidak pas. Menurut dia, masalah ketentuan lampu sepeda motor harus on waktu siang hari, orang tidak langsung menyamai di antara presiden dengan rakyat biasa.

“Janganlah lupa, fakta penting di UU mengapa lampu dinyalakan di siang hari untuk memberi isyarat langsung pada pemakai jalan lain, hingga di belakang dapat disaksikan langsung di spion serta langsung tahu ada kendaraan di belakang, jauhi terdapatnya kecelakaan di jalan,” kata Ngabalin waktu dihubungi, Sabtu (11/1/2020).

Baca juga : Kami temukan Keyboard Berlapis Emas Sejumlah $ 10.000 Serta Mencabutnya

Memandang dari bagian keamanan, rombongan Presiden sudah mendapatkan pengawalan. Hingga, tidak membahayakan pemakai jalan yang lain.

“Nah, jika ia imbangi itu dengan presiden, itu tidak dapat, sebab apa? Jika presiden jalan (dengan) penyelamatan VVIP, peluang dapat tabrakan dengan belakang dan sebagainya, tidak. UU hadirkan untuk tiap orang supaya tidak memunculkan permasalahan,” sebut Ngabalin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *