Masuki Hari ke-6, Rimba Di Lereng Gunung Slamet Masih Terbakar

Masuki Hari ke-6, Rimba Di Lereng Gunung Slamet Masih Terbakar

Masuk hari ke-6, kebakaran di lereng Gunung Slamet belum juga padam. Beberapa ratus relawan kombinasi masih berupaya mematikan api.

“Masih meneruskan pemadaman di petak 16 A dari arah Kaliwadas jalan 1 serta jalan 2. Diprioritaskan togel online terbaik dari jalan 2 untuk bikin sekat bakar menyambung jalan 1 dan mematikan spot-spot api kecil,” tutur Tercatat wakil adm Perhutani, Hartanto, Minggu (22/9/2019).

Di Posko Sawangan Tegal, ada 155 personil dari faktor TNI, Polri, perhutani serta relawan digerakkan ke petak 48 RPH Guci BKPH Bumijawa KPH Pekalongan Barat, yang ada di lereng gunung Slamet samping barat sisi utara. Daerah ini masuk dalam jalan Permadi-Guci.

Target pemadaman ialah pos 2,3 serta 4 jalan Permadi-Guci arah Igir Pogog serta Igir Tipis. Di pos itu, relawan membuat diprioritaskan membuat ilaran atau sekat bakar.

Baca juga : Dinas LH Bogor Membersihkan 305 Ton Sampah Di Sungai Cipakancilan

Sedang Posko Kaliwadas Desa Dawuhan Kecamatan Sirampok Brebes, usaha pemadaman di peak 16A RPH Igir Klanceng BKPH Paguyangan KPH Pekalongan Barat. Petak ini ada di lereng gunung Slamet samping barat.

Petugas BPBD Brebes, Masfui memberikan tambahan jumlahnya relawan yang diturunkan makin bertambah ini hari. Tertera Posko Kaliwadas memberangkatkan seputar 400 orang. Penambahan realawan ini datang dari beberapa faktor warga serta organisasi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *